Home

Senin, 21 November 2016

Bakso Lumintu



BAKSO LUMINTU

Salah satu kuliner terpopuler di desa Kalisalak adalah Bakso Lumintu. Tempatnya yang luas dengan fasilitas lengkap merupakan salah satu faktor yang menjadikan Bakso Lumintu sebagai warung yang diincar para pecinta kuliner. Selain itu, menu yang beragam membuat lidah para penikmatnya tergiur.

Waryono yang kini lebih akrab disapa Mbah Lumintu adalah pemilik warung bakso legendaris ini. Bagi pria kelahiran 2 Februari 1974 asal Gagatan, Kemiri Timur, nama Lumintu dipilih karena memiliki arti mengalir. Mbah lumintu berharap warung bakso ini dapat mengalirkan rezeki kekantongnya.
  Dibalik ramainya Warung Bakso Lumintu sekarang ini, terbesit haru pada diri Waryono mengingat perjuangan dirinya yang selalu didukung sang istri, Muridah. Dari berkeliling desa untuk menjajakan ikan laut yang dipanggul, kemudian beralih menjajakan bakso dengan motor Honda GL 100, hingga akhirnya mendirikan warung bakso di desa Kalisalak atas tawaran tempat dari mantan Kades Kalisalak H. Mahfud dan anaknya H. Muafi (kini anggota DPRD Batang)








Fasilitas apa saja yang ada?




Warung Bakso Lumintu memiliki ruangan yang luas untuk para penikmat bakso lumintu sehingga mereka merasa nyaman walaupun membawa rombongan. Warung ini dilengkapi dengan Toilet dan Mushola yang bersih. Bisa dilihat pada gambar di bawah.



Apa sajakah menunya?

Warung Bakso Lumintu menyediakan bakso balungan, bakso gunung, bakson biasa, soto sapi dan aneka minuman yang mampu menyegarkan tenggorokan pecinta kuliner.
Berapa harganya? 
Mengenai harga, cukup disebutkan dengan satu kata “TERJANGKAU”. 






2 komentar: